Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 19 Juli 2014

UVCOOL SunSea PROTECTOR Untuk OFFSHORE RIG


Rig pengeboran adalah suatu bangunan dengan peralatan untuk melakukan pengeboran ke dalam reservoir bawah tanah untuk memperoleh air, minyak, atau gas bumi, atau deposit mineral bawah tanah. Rig pengeboran bisa berada di atas tanah (on shore) atau di atas laut/lepas pantai (off shore) tergantung kebutuhan pemakaianya. Walaupun rig lepas pantai dapat melakukan pengeboran hingga ke dasar laut untuk mencari mineral-mineral, teknologi dan keekonomian tambang bawah laut belum dapat dilakukan secara komersial. Oleh karena itu, istilah "rig" mengacu pada kumpulan peralatan yang digunakan untuk melakukan pengeboran pada permukaan kerak Bumi untuk mengambil contoh minyak, air, atau mineral.
Rig pengeboran minyak dan gas bumi dapat digunakan tidak hanya untuk mengidentifikasi sifat geologis dari reservoir tetapi juga untuk membuat lubang yang memungkinkan pengambilan kandungan minyak atau gas bumi dari reservoir tersebut.
Fungsi utama dari bangunan lepas pantai adalah untuk eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi. Adapun faktor lingkungan laut yang berpengaruh untuk rancangan struktur bangunan laut terdiri dari kedalaman perairan, angin, gelombang, arus, kondisi dasar laut, penggerusan dan tektonik (gempa bumi).

Anjungan akomodasi digunakan untuk menampung pekerja dan perlengkapan logistik. Saat ini banyak juga dipakai anjungan terapung selain terpancang. Di sisi lain, setelah kecelakaan semi-submersible Kielland 1980 dan Piper Alpha 1990-an, peraturan kebakaran dan keselamatan untuk anjungan akomodasi semakin ketat. Salah satunya adalah ISM codes untuk anjungan terapung diberlakukan mulai 2003. Anjungan akomodasi ditentukan oleh jumlah personil dan sistem penggunaan (hotel atau transit).



 



UVCOOL SunSea PROTECTOR sangat berguna untuk memberi perlindungan pada Anjungan Akomodasi  dan konstruksi baja pada anjungan migas tengah laut akibat terik panas matahari, uap garam laut yang sangat korosi pada besi dan baja.

UVCOOL SunSea Protector hanya diaplikasikan pada konstruksi bangunan Offshore Rig (kontruksi diatas air), Kapal Tanker (pada bagian atas kapal bukan yang terendam air laut)

SPESIFIKASI UVCOOL SunSea PROTECTOR terdiri atas
  • UVCOOL METAL COAT (Anti Karat akibat Garam laut))
  • UVCOOL TOP COAT (Penolak Panas)
DAYA SEBAR : 2 m2/Kg (finish 4 kali cat (lapisan)180 - 200 mikron) Daerah Ekstrem
CARA KERJA : Menggunakan kuas dan Airless Sprayer.
PENGENCER : tidak boleh diencerkan ( Langsung digunakan pada medianya)
INTERVAL PENGECATAN: 
    UVCOOL METAL COAT : interval pengecatan 24 jam (2 kali cat)
    UVCOOL TOP COAT : interval pengecatan minimal 1 jam (2 kali cat)

KERING SENTUH :
    UVCOOL METAL COAT : 2 jam, KERING KERAS : <20 Jam
    UVCOOL TOP COAT : 10 Menit, KERING KERAS : < 1 Jam
TAHAN ASAM DAN BASA : PH 0-14
TITIK LELEH : 350 Derajat Celcius
MEDIA APLIKASI: Offshore Rig, Kapal Tanker, Kapal Kimia, Kapal Gas LNG dan Interior Kapal (Untuk Media diatas air laut)

Untuk Media yang tidak berkarat dan berkarat pakai UVCOOL SunSea Protector Metal Coat Waterbase

Aman untuk kulit, iritasi sedang di mata dan tidak beracun

UVCOOL SunSea Protector Terdiri atas:

Aplikasinya:
2 lapis UVCOOL Metal Coat (Dasar Anti Karat 1 dan 2) Water Base Warna Hitam
2 lapis UVCOOL Top Coat (Anti Panas 1 dan 2) Water Base warna Putih, Light Green, Light Blue, Light Grey


 


Submenu Section

Feature

 
 
Blogger Templates