Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 13 September 2014

Cara Mendinginkan Gudang Penyimpanan Produk industri dan Pertanian


Gudang adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpang berbagai macam barang. Setiap jenis bangunan bisa saja memiliki gudang, misalnya saja gudang pada bangunan pabrik, toko, dan bahkan rumah tinggal.Karena digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang, biasanya gudang berpotensi untuk menyimpan debu.Karena itu, peletakan gudang perlu diperhatikan agar tidak mengganggu aktivitas lain dalam bangunan tersebut.
Gudang sebaiknya terletak di lokasi yang tidak lembab agar barang-barang kita tak gampang rusak. Asal tidak lembap, gudang bisa diletakkan di mana saja. Agar tak menghabiskan lahan pada rumah tinggal, gudang bisa diletakkan di bawah tangga atau di loteng. Biasanya gudang ini mencakup banyak sekali barang dan jenis-jenis lain.

Gudang penyimpanan harus dirancang untuk memastikan kondisi barang yang akan disimpan akan terus baik sesuai kondisi yang diinginkan, syarat-syarat bangunan gudang sbb:
  1. Kebersihan dan hygiene.
  2. Kelembaban (kelembaban relatif tidak lebih dari 60%)
  3. Suhu harus berada dalam batasan yang diterima (25-29 C).
  4. Bahan dan material yang disimpan tidak boleh bersentuhan langsung dengan lantai.
  5. Jarak antar bahan mempermudah pembersihan dan inspeksi.
  6. Pallet harus disimpan dalam kondisi yang bersih dan terawat 
Jika Gudang terlalu lembab akan mempengaruhi kualitas barang karena kelembaban barang menjadi lebih tinggi. Suhu gudang juga tidak boleh lebih dari suhu nisbi (suhu kamar), jika lebih dari 30 derajat Celcius maka kelembaban menjadi berkurang dan akan tumbuh jamur.

Untuk menjadikan suhu gudang sesuai suhu kamar tanpa menggunakan Air Condition (AC), maka atap dan dinding luar (jika ada yang langsung terpapas cahaya matahari) dilapisi dengan Cat Pelapis Penolak Panas, Anti Bocor dan Anti Karat UVCOOL PAINT (contoh aplikasi)

Sistem insulasi berupa Alumunium Foil yang dipasang di bawah atap dan ventilator Cyclone turbine terbukti kurang efektif untuk mendinginkan Ruang Gudang (rata suhu pabrik 34-38 C).

Sistem Pemantulan Cahaya Matahari UVCOOL PAINT merupakan cara baru untuk mendinginkan atap dan gedung yang terpapar cahaya matahari.

Bagaimana Cara UVCOOL Paint Mengatasi Suhu Panas Ruang Gudang Penyimpanan Produk-produk Industri dan Pertanian yang sensitif terhadap suhu:
  1. ATAP GUDANG : apapun bahan atap sebainya di lapisi dengan UVCOOL Paint (UVCOOL ZINC COAT dan UVCOOL TOP COAT), disamping bisa menolak panas matahari, juga mampu melindungi dari kebororan atap.
  2. DINDING LUAR: Untuk hasil penolakan maksimal menggunakan UVCOOL ZINC COAT dan UVCOOL TOP COAT yang Glossy agar pemantulan optimal dan dinding tidak gampang kotor. Jika Dinding luar menghendaki yang tekstur MATT (DOFF) maka menggunakan UVCOOL SUPER SHIELD namun daya pantul cahaya matahari berkurang 8%-10%.
UVCOOL Paint akan terus membantu kelangsungan Usaha Anda dengan Proteksi Terhadap panas Matahari secara maksimal, segera hubungiCustomer service UVCOOL Paint dengan Bantuan Estimasi secara gratis, klik disini








Submenu Section

Feature

 
 
Blogger Templates