Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 24 April 2014

UVCOOL di Hari Bumi 22 April

Bumi tercipta  4 milyar tahun sebelum kehidupan dimulai. Manusia merupakan makhluk yang dipersiapkan Tuhan sebagai penghuni (Khalifah) di bumi. Sebagai bekal kehidupan manusia di bumi, Tuhan memberikan tumbuhan, hewan, serta energi baik melalui minyak bumi dan gas bumi, semua untuk bekal manusia di bumi. Bekal yang paling utama adalah adanya air dan udara yang merupakan ciri kehidupan ada.


Hari Bumi diperingati dimulai pada tanggal 22 April 1970 di Amerika Serikat, atas keprihatian nasib Bumi dikemudian hari, sehingga setiap tanggal 22 April selalu diperingati sebagai Hari Bumi diseluruh dunia dengan tema penyelamatan bumi dan kegiatan yang beragam disetiap negara.

Suhu bumi merupakan hasil serapan atmosfer bumi terhadap cahaya matahari, sebagian dipantulkan oleh atmosfer bumi dan ini yang disebut Efek Rumah Kaca.





Setiap memperingati Hari Bumi, kita selalu ingat atas Pemanasan Global yang merupakan keniscayaan bahwa suhu bumi semakin meningkat, yang menyebabkan perubahan iklim ekstrem di berbagai belahan dunia. Salah satu penyebab kenaikan suhu bumi antara lain:

  1. Banyaknya Gedung yang beratap beton, galvalume, seng, fiber semen dan terakota ketika siang hari didaerah tropis bisa atap-atap tadi bisa bersuhu 65-80 derajat Celcius.
  2. Semakin banyak jalan yang dibangun dan menggunakan aspal hitam, suhu aspal hitam ketika siang hari bisa mencapai 85 derajat Celcius dan melepas panas yang lambat hingga malam hari jam 9 malam aspal masih hangat.
  3. Sedikit tutupan tumbuhan terutama di perkotaan
  4. Penggunakan kimia industri tertentu yang bisa merusak Ozon.
  5. Gas Buang Industri, kendaraan juga semakin memperparah efek gas rumah kaca.
Atas kenyataan diatas merupakan hasil dari budaya manusia dengan semakin maju, rumah, pabrik dan jalan yang semakin terbuka, akibatnya suhu bumi mengalami kenaikan.

Salah satu upaya UVCOOL di Hari Bumi ini, selalu kampanye menggunakan ATAP PUTIH yang dilapisi oleh Cat/pelapis UVCOOL 100% Formula Teknologi Indonesia yang mampu menolak cahaya matahari penyebab panas dengan banyak manfaat dan sekaligus berupaya menyelamatkan bumi dari Pemanasan Global.





Submenu Section

Feature

 
 
Blogger Templates